J-Rockstars Club jatim

J-Rockstars Club jatim

Selasa, 07 Desember 2010

Gitar Iman J-Rocks



Jika Anda memperhatikan, di setiap penampilan Bang Iman belakangan ini, ia selalu menyandang sebuah gitar baru yang pastinya akan membuat Anda melirik. Ya, kini ia mengandalkan sebuah gitar keluaran Fernandes, produsen gitar kenamaan yang telah berdiri sejak tahun 1969 di Jepang. Seri yang digunakan oleh Iman sendiri adalah Ravelle Elite yang merupakan salah satu seri andalan Fernandes.
Melihat liukan bodinya yang terkesan anggun dan khas, tapi punya kemampuan untuk menggeber distorsi rock, tentu akan membuat para gitaris penasaran ingin menjajalnya. Kualitas suaranya sendiri ternyata berbanding lurus dengan detail yang rapih pada fisik gitarnya. Penggunaan kayu maple dan mahogani untuk bodi membuat tone yang dihasilkannya terdengar lebih hangat (warm). Neck dari kayu mahogani yang dilengkapi 22 fret ini dilapisi oleh fingerboard berbahan ebony. Finishing-nya sangat rapih dan detil. Mungkin bagi pengguna Gibson Leas Paul akan sedikit merasa familiar dengan tongkrongan gitar ini.
Tak lupa, pickup Seymour Duncan SH4-JB pada bridge dan sustainer pada neck membentuk ciri khas sound sendiri buat gitar ini. Terlebih lagi, penggunaan sustainer menjadikan gitar ini mampu menelurkan sustain yang menakjubkan tanpa harus menggunakan efek tambahan. Pickup tersebut dikontrol dengan sebuah switch, satu tombol volume serta satu tombol tone.
Sepertinya tidak perlu banyak bertanya lagi. Dengan fitur dan kualitas yang dimilikinya, seri Ravelle sangat pantas untuk menjadi salah satu koleksi gitar Anda. Fernandes terbukti tetap memegang teguh komintmennya untuk menghasilkan gitar dengan kualitas terbaik. Silahkan buktikan sendiri. (andhika)
Spesifikasi:
Body: 5A Quilted Maple Top + Mahogany Back
Neck: Mahogany, Set Neck
Fingerboard: Ebony, 24 3/4" Scale,
22 Jumbo Frets, 14" Radius, Abalone Diamond Shape Inlays
Nut: Graphtech TREM NUT
Tuning Gears: Lock Type
Bridge: Tune-O-Matic W/Stop Tailpiece
Features: FERNANDES SUSTAINER SYSTEM
Controls: 3-Way Toggle Switch, SUSTAINER ON/OFF; Mode Switches, 1 Volume, 1 Tone
Pickups: Neck : SUSTAINER, Bridge : Seymour Duncan SH-4JB
Colors: See-Thru Black, Cherry Sunburst, See-Thru Black
(Gitar Plus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar